Selasa, 05 April 2016

Sablon kaos


Sebelum melakukan sablon kaos terlebih dahulu kita mengetahui tinta jenis apasaja yang bagus untuk sablon kaos. Berikut ini jenis jenis tinta sablon yang bagus untuk sablon kaos anda. Tinta untuk sablon kaos ada dua jenis diantaranya:

Tinta sablon jenis plastisol berbasis minyak atau solvenbase

Tinta jenis ini harganya mahal dan untuk mengeringkannya juga kita membutuhkan alat khusus dikarenakan tinta ini tidak bisa mongering dengan sendirinya. Suhu yang dibutuhkan tinta ini untuk pengeringannya adalah 160 derajat selsius dan ada beberapa tambahan peralatan lainnya seperti conveyor curing dan flas curing. Namun tinta ini memiliki daya lekat yang baik ketika sudah kering.
Halyang perlu di hindari adalah jangan menggunakan seterikah langsung karena jenis tinta ini jika terkena langsung akan meleleh. Bentuk tinta ini transparan dan tinta ini hanya bisa dipakai pada kain berwarna putih atau terang. Sifat tinta ini hampeir sama seperti rubber dalam waterbase namun tinta ini memiliki daya tutup yang lebih bagus dipermukaan kaos dibandingkan dengan rubber. Tehnik high densty bisa digunakan dengan menggunakan tinta ini. Tinta ini elastic dan lentur jadi cocok digunakan diatas kain spandex atau kain bermotif berlubang lubang dan polymesh. Tinta ini dilarang untuk dryclean, diseterika atau bleach. Tinta jenis ini sangat baik atau bagus digunakan pada kain catton, knitting, rayon dan polyster. Sifat tinta ini transparan, efek sablon yang dihasilkan mengkilap dan terkesan basah.

 Jasa Sablon Kaos Distro bisa membantu solusi bisnis anda

Tinta jenis waterbase atau berbasis air

Inta ini dikhususkan digunakan sablon diatas kain gelap. Karena tinta ini sifatnya pekat yang dapat menutup permukaan warna kain dengan bagus. Tinta jenis ini biasanya digunakan untuk underbase karena underbase sendiri dipergunakan untuk menutup warna kain sebelum melakukan penyablonan.
Jenis tinta rubber ada dua yaitu: Jenis pertama yang digunakan untuk underbas pertama atau dasar namanya tinta rubber white. Juga bisa untuk mendapatkan warna-warna pastel atau muda. Jenis yang kedua yaitu tinta rubber color yang dipergunakan untuk mencampur warna tua. Tinita ini bagus digunakan untuk tehnik penyablonan semparasi empat warna dengan terlebih dahulu diberikan rumbber white. Sifat cat ini menyatu dengan bahan atau hampirsama dengan atau mendekati tinta extender.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar